Post Details

research
  • 24 Nop 2019

Keren! Juara 1 dan 3 Nasional Open Tournament Pencak Silat 2019

Selamat dan sukses! 

Muhammad Sholehuddin (8B) Juara 1, dan Erwin Gavin Oktavian W. (7A) Juara 3.  Dibawah coach Faiz, SMP Muhammadiyah menambah pundi-pundi prestasi non-akademiknya di ajang Nasional Open Turnament Pencak Silat of Kota Pahlawan Championship 1 2019 pada tanggal 23 s/d 25 November 2019 di Gor Kampus ITS, Surabaya, Jawatimur. 

"Bangga! Selamat! di masa jabatan saya, siswa-siswi memberikan banyak prestasi yang begitu menakjubkan. Ini harus dijadikan contoh bagi siswa lainnya yang memiliki potensi. Dikembangkan, Banyak latihan, dan selalu bersyukur. Jangan sampai mudah puas untuk berprestasi. Semua ini buah hasil dari semuanya. Sekali lagi selamat! sukses! kami bangga! kami akan support sebisa kami untuk potensi yang tidak bisa dibeli dengan uang. Ujar Drs. H. Mardjono, M.Si.

"Ini merupakan kebanggaan bagi sekolah dan saya pribadi sebagai walikelas 8B. Setelah ananda Natasha Caroline mendapatkan juara 4 Nasional di bidang olahraga Baseball, hari ini kembali di bidang tapak suci mendapatkan Juara 1 dan 3. Allah memberikan jalan bagi anak-anak yang mempunyai potensi dalam diri mereka dan terima kasih kepada Pak Faiz atas latihan, meluangkan waktu, hingga anak-anak bisa mendapatkan prestasi seperti ini." Ujar R.A. Kurniati, S.PdI. 

"Mantap..! Saya sebagai kesiswaan, saya ikut bangga dan terharu. ini tingkat Nasional! Bukan main-main. Nama baik sekolah menjadi taruhannya. Bukan berarti jika gagal, tidak harum lagi. Tapi ini ajang bergengsi secara nasional, pengalamannya secara nasional, tandingannya pesilat nasional. Saya selalu mensupport, apapun bakat siswa-siswi saya untuk berpresatasi ditingkat manapun. Karena Tapak Suci M2M ini, bukan pertama kalinya mendapatkan juara seperti ini. Alumni siswa kita sebagai kontingen Indonesia di World Deaf Championship dalam bidang olahraga Badminton sampai ke tingkat internasional di Taipei. Ilyas Rahman, ini alumni / atlit kami yang di banggakan sepanjang tahun m2m. Ini wajib dicontoh bagi seluruh siswa-siswi m2m, karena sesuai slogannya "SEKOLAH INOVASI - BERPENDIDIKAN KARAKTER"." tambah R. Rieska Fasah Ananda.

"Saya sebagai coach, ikut bangga dan puas! Berkat latihan dan dukungan sekolah yang begitu komitmen dalam menggali potensi dalam menambah prestasi para pesilat. Saya sangat berterima kasih kepada sekolah, support yang diberikan menjadi hasil yang sangat memuaskan. Ekspektasi saya, kami akan membawa Juara 1 dan 2. Realita kami mendapatkan juara 1 dan juara 3. Ini bukan menandakan kami gagal, tapi optimis menjadi seorang juara itu harus sangatlah besar. Tekad, latihan yang disiplin, tidak akan memungkiri hasil yang di dapatkan. Ujar Faiz. (*yoo)