Post Details

research
  • 03 Mei 2018

Bos Jasa Yasa Kenalkan Potensi Wisata lewat Puisi

MALANG KOTA – Direktur Utama PD Jasa Yasa Kabupaten Malang Ahmad Faiz Wildan memanfaatkan kesempatan mengajar di SMP Muhammadiyah 2 Malang untuk mengenalkan objek wisata di Kabupaten Malang. Bahkan, upaya pengenalan itu dia lakukan lewat puisi.

Di antaranya, Wildan membacakan puisi ”Aku Melihat Indonesia” karya Presiden Pertama RI Ir Soekarno. Dalam naskah puisi itu, Soekarno menyebut Pantai Ngliyep. Seperti pada bait pertama yang berbunyi ”Jika aku berdiri di Pantai Ngliyep, Aku mendengar lautan Indonesia bergelora”.

Secara tidak langsung, lewat puisi itu, Wildan memperkenalkan Ngliyep, sebuah pantai di wilayah Kecamatan Donomulyo. Ngliyep juga menjadi destinasi wisata kelolaan PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, perusahaan daerah yang dipimpin Wildan.

”Tak hanya Ngliyep, PD Jasa Yasa juga menaungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Malang. Di antaranya, Pantai Balekambang,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Marjono mengapresiasi kegiatan Bos BUMN-BUMD Mengajar yang digagas Jawa Pos Radar Malang. Lewat agenda ini, para siswa bisa mengenal profesi-profesi yang sebelumnya tak banyak diketahui.

”Harapannya, acara ini rutin digelar dan disampaikan ke lembaga pendidikan yang cakupannya lebih luas lagi guna peningkatan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Yanuar Irianto

 

Sumber: https://radarmalang.id/bos-jasa-yasa-kenalkan-potensi-wisata-lewat-puisi/